Memaksimalkan Kecerdasan Anak dengan Asupan Nutrisi Jaringan Otak

Hari Murtono | 27 Agustus 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak sehat dan cerdas jadi kebanggaan orangtua. Untuk memiliki anak yang cemerlang, orangtua bahkan rela berkorban biaya, baik itu untuk menyediakan pendidikan, mainan yang berfungsi sebagai stimulator, dan yang terutama makanan bernutrisi tinggi.

Pemberian nutrisi yang terarah dan berkualitas memang merupakan sesuatu yang sentral dalam pertumbuhan anak. Tak heran kalau ingin segala fasilitas yang diberikan anak berjalan dengan baik, orangtua harus tahu detail apa saja yang terkandung pada zat makanan yang diberikan. Jangan malas mencari berbagai informasi dan yang pasti jangan ragu bertanya pada dokter atau ahli gizi.

Selain makanan pokok yang mengandung karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin, Anda bisa menambahkan nutrisi tambahan. Saat ini sudah ada nutrisi yang berfungsi memaksimalkan kerja jaringan otak putra-putri Anda seperti nutrisi jarangan otak ini. Mengandung DHA & DPE yang mengoptimalkam fungsi otak sehingga meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Keberadaan Nutrisi Jaringan Otak ini salah satunya untuk menjawab pertanyaan yang paling sering ditanyakan orangtua: kapan terjadinya pembentukan kecerdasan pada balita? Sejak kapan kita mulai mempersiapkannya?

Yang harus diketahui para orangtua, proses pembentukan otak dan kecerdasan pada bayi dan balita terjadi pada saat dalam kandungan hingga bayi Anda usia 2 tahun. Sel-sel otak diproduksi sebelum bayi lahir, namun saat dilahirkan sel-sel otak tersebut baru sedikit yang berkoneksi dengan sel-sel saraf lainnya. Maka tak heran pada bayi yang baru lahir diperlukan bantuan orang lain dalam melakukan seluruh aktivitasnya.

Seiring bertambahnya waktu maka sel otak berevolusi dengan sangat mengagumkan akan membuat kurang lebih 2 juta koneksi antarsel saraf setiap detik, sehingga bayi mulai dapat berpikir, merasa, mengingat dan bergerak beraturan. Di usia 2 tahun, terdapat lebih dari 100 miliar koneksi dan mencapai puncaknya pada usia 4 -8 tahun.

Seberapa optimal manfaat DHA & EPA buat pertumbuhan otak anak-anak? DHA memegang beberapa peran vital dalam otak. DHA menjaga keutuhan selaput sel otak, agar dapat berfungsi dengan baik dalam mengantarkan informasi dari satu sel otak ke sel otak lainnya.

DHA mengoptimalkan pertumbuhan sel otak dan saraf serta kemampuan belajar dan daya ingatnya. Agar fungsi otak anak optimal selain dilakukan stimulasi perkembangan otak sebaiknya berikan asupan DHA & EPA sebagai nutrisi jaringan otak.

 

dari Berbagai Sumber

 

(hari / gur)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait